Sabtu, 17 September 2016

9 Kalimat Pembuka Fiksi Thriller

Tags

9 Kalimat Pembuka Fiksi Thriller

Menulis yang disukai memang mudah sebenarnya. Tema cinta adalah tema yang paling mudah diterima di Indonesia. Walau mungkin kamu juga jengah jika tema cinta melulu yang harus dibahas. Padahal kamu mungkin juga sudah melihat banyak sekali tema selain cinta yang keren di luar negeri. Novel layaknya Harry Potter di Indonesia sulit berkembang. Padahal dunia fantasy jauh lebih menarik kan? Belum lagi cerita horror seperti Goosebumps tidak kalah menarik. Ada cerita bertema detektif juga seperti Sherlock Holmes. Melihat tema-tema yang banyak dan menarik seperti itu, saya akan membagi 17 kalimat pembuka fiksi thriller yang bisa kamu pakai bebas.

Thriller dan Horror itu sebelas dua belas. Seperti kakak dan adik. Kamu ingin tahu Horror coba nonton film dari Korea berjudul The Wailing. Untuk thriller coba nonton film dari Korea juga berjudul Train to Busan. Keduanya memiliki jalan cerita yang intens membuat penonton merasa deg-degan, merasa harus bersiap dengan kejutan selanjutnya, dan merasa seperti sedang dikejar-kejar. Perbedaan keduanya terletak pada misterius tidaknya (walau tentu banyak perbedaan tapi saya menekankan pada hal itu). Horror misteriusnya pada sosok supranatural seperti hantu atau legenda masa lalu. Thriller misteriusnya pada sosok yang mengejar tokoh utama. Lalu berikut ke 17 kalimat pembuka yang coba saya hadirkan untukmu.

1. Ku tengok dari balik jendela, saat suara langkah kaki bermunculan melewati depan kamar apartemenku, namun hanya satu suara langkah kaki yang ku yakin tidak pernah ada sebelumnya.

2. Hitam dan putih sekejap menjadi pandanganku dengan menatap genangan darah telah mengalir menyentuh sepatu sekolahku tepat di pintu depan rumah.

3. Kututup mata, lalu kulihat belasan mayat menghalangi jalanku dan sekali lagi kututup mata semua sosok tubuh itu menghilang namun kucium aroma anyir yang menyengat pikiranku.

4. Sudah ku cari adik seharian hingga keseluruh penjuru kompleks dan hanya kutemuka sebelah sendalnya yang usang padahal ku yakin Ibu baru membelikan sendal itu kemarin.

5. Setengah mabuk ku jelaskan panjang lebar pada teman-teman bahwa aku melihat seorang perempuan di pinggir jalan dipukuli oleh beberapa laki-laki dan mereka hanya tertawa menanggapi ucapanku. 

6. Kak Sandra tertawa sendiri, tawa kepuasan tak terbantahkan, saat kusampaikan padanya jika Ayah dan Ibu kecelakaan mobil dan tak selamat padahal bibir ini gemetar karena ragu menyampaikan padanya.

7. Kulihat kerumunan gagak bertengger di kabel listrik yang berada di gudang tua dan sesaat kumenoleh tepat seorang pria tergeletak dengan lumuran darah di dada sebelah kiri setelah peluru menembusnya.

8. Botol kosong berputar, Truth or Dare, berharap tidak menunjuk ke arahku karena satu-satunya kejujuran tersisa dariku adalah kenyataan aku pernah membunuh semua keluargaku.

9. Pindah, kota yang penduduknya tidak lebih dari 100 orang ini begitu asing, sejak kutemukan tidak ada kantor polisi disini, aku menelan ludah berharap de javu pagi tadi tidaklah benar-benar nyata.

9 Kalimat Pembuka Fiksi Thriller

Bagaimana? Tertarik untuk membuat kisah thriller? Beberapa kalimat pembuka diatas bisa kamu jadikan sebuah cerpen atau awal bab di fiksimu jika kamu mengalami kebuntuan ide. Tenang, bisa kamu pakai gratis kok. Yakin saja jika hasil ceritamu berbeda. Bahkan dengan kalimat pembuka yang sama, hasil cerita bisa berbeda loh. Semua tergantung dari pengalaman membaca dan menonton adegan-adegan thriller. Takut? Tentu karena thriller adalah menghadirkan ketegangan demi ketegangan secara misterius. Kita tidak bisa begitu saja mengungkap apa yang terjadi diawal cerita. Semua kejelasan kita bisa hadirkan di akhir cerita. Coba dan nikmati pengalamanmu membuat fiksi bergenre thriller ini. Di Indonesia, kamu bisa membaca novel Sudut Mati karya Tsugaeda atau Segitiga Tanpa Sisi karya Melia Lustojoputro. Kedua buku itu menarik karena ada ketegangan atau thriller yang membuat penasaran. Bacanya jangan malam-malam ya. Hehe, selamat menikmati.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon